Benarkah Tawas Memutihkan Ketiak?

4

Mitos: Dengan mengoleskan cairan tawas pada lipatan ketiak, ketiak bisa menjadi putih.

Fakta: Tawas merupakan bahan untuk mencegah bau badan. Cara kerjanya adalah mengurangi proses keringat, terutama di bagian lipatan ketiak. Tetapi, tawas tidak bersifat mencerahkan maupun memutihkan warna kulit.

 

Mitos: Untuk memutihkan ketiak, gunakan air perasan lemon dan mentimun. Gosokkan di kulit yang menggelap, diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan waslap hangat. Bisa dilakukan pagi dan malam hari.

Fakta: Mentimun bersifat mendinginkan, dan lemon mengandung antioksidan yang dapat mencerahkan melanin kulit. Perawatan ini bisa saja dilakukan untuk mengurangi tingkat kegelapan pada warna kulit, walaupun sangat ringan.

 

Mitos: Untuk memutihkan kulit ketiak, bisa dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih. Cukup seujung jari dan oleskan di bagian yang berwarna gelap. Bersihkan dengan air hangat.

Fakta: Kandungan yang terdapat dalam pasta gigi biasanya cukup keras untuk kulit di ketiak. Jika kulit Anda termasuk jenis sensitif, hal ini justru akan memperparah kondisi kulit. Pemutih dalam pasta gigi tidak ada hubungannya sebagai pemutih kulit.

 

Source: Femina

Tinggalkan Balasan