Perbandingan

SHAVING/BERCUKUR

Merupakan metode yang paling sering digunakan. Namun sayangnya hasilnya tidak permanen dan bahkan di hari kedua setelah bercukur, rambut sudah tumbuh kembali.

PROS: Cepat, Murah, terasa nyaman jika menggunakan shaving lotion.

CONS: Rambut kembali tumbuh dengan cepat, kulit bisa terluka dan iritasi, jika razor yang digunakan tidak tajam tidak dapat menghilangkan semua rambut.


SUGARING/WAXING

Menggunakan teknik yang berasal dari Mesir. Cairan pasta dengan gula sebagai bahan baku utamanya di aplikasikan ke permukaan kulit. Sehingga jika pasta dihilangkan, rambut juga akan hilang bersamaan. Waxing adalah proses yang mirip, dimana pasta digunakan tipis-tipis pada area kulit. Kemudian strip kain ditekan dan ditarik dengan gerakan sangat cepat sehingga rambut serta sel kulit mati akan tercabut bersamaan dengan pasta Wax.

PROS: Pertumbuhan rambut menjadi lambat, harga tidak terlalu mahal dapat dibeli di counter-counter kosmetik.

CONS: Sakit, berantakan dan tidak rapi, rambut akan lebih cepat tumbuh


DEPILATORY

Depilatory adalah menggunakan bedak / powder atau cairan / cream yang digunakan untuk menghilangkan rambut yang tidak diinginkan. Proses ini menghilangkan rambut di permukaan saja, berbeda dengan EPILATORY yang menghilangkan sampai ke akarnya.

PROS: Mudah di aplikasikan, produk banyak dijual di pasaran, cepat.

CONS: Kemungkinan terjadi alergi karena bahan kimia yang sangat keras, cara penggunaannya sedikit berantakan, bau yang keras dan tidak enak, hasil pada tiap orang sangat bervariasi.


ELECTROLYSIS HAIR REMOVAL

Elektrolisis artinya menghancurkan akar rambut dengan aliran elektrik. Sebuah jarum metal yang sangat kecil dimasukkan ke dalam folikel rambut. Aliran elektrik kecil dialirkan sehingga menghancurkan akar rambut. Setiap rambut harus ditreatment.

PROS: Hasil permanen.

CONS: Sakit, mahal dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk hasil yang terbaik. Jika prosedur ini tidak dilakukan oleh profesional, risiko akan terjadinya SCAR / bekas luka di kulit.


LASER HAIR REMOVAL

Sistem laser memancarkan sinar yang melewati kulit dan menuju folikel rambut. Rambut menyerap sinar tersebut, energi dari laser diolah menjadi energi panas dan folikel rambut akan mati.

PROS: Permanen, tidak terlalu sakit jika dibandingkan dengan electrolysis, hasil lebih cepat dirasakan.

CONS: Mahal, semi-permanent karena belum tentu cocok untuk semua orang. Orang yang memiliki warna kulit lebih terang akan lebih mudah untuk ditreatment, sehingga hanya membutuhkan beberapa sesi saja untuk terlihat hasilnya. Sedangkan orang yang memiliki warna kulit gelap akan membutuhkan waktu yang lebih lama, karena di folikelnya juga terdapat melanin (pigment gelap). Melanin menyerap sebagian besar sinar laser. Selain itu untuk kulit yang gelap sedikit berbahaya untuk melakukan proses ini dikarenakan ada kemungkinan terbakar sinar laser jika salah mengatur level kekuatan sinar. Sebaiknya carilah tenaga yang benar-benar ahli.

Perbandingan biaya untuk menghilangkan rambut di seluruh kaki
tablecomparison